Kamis, 04 November 2010

Add-ons mozilla firefox yang patut di instal


"Browser sejuta umat"",ya ini adalah istilah yang tepat untuk menjuluki browser yang satu ini,"Mozilla Firefox" ini adalah web browser paling populer dan memiliki pengguna terbanyak, saya adalah termasuk pengguna browser yang satu ini,setelah mencoba web - web browser lain yang ada saat ini, saya tetap memilih web browser yang satu ini,karena menurut saya web-web browser lain belum ada yang menandingi kecepatan Mozilla di komputer saya. Salah satu hal yang mungkin membuat browser ini memiliki pengguna terbanyak adalah karena adanya fitur add-ons pada web browser ini,add-ons dapat kita tambahkan pada firefox kita yang berguna unutuk meningkatkan kinerja Mozilla firefox dalam berselancar di dunia maya.


Berikut Add-ons yang menurut saya patut anda instal pada firefox anda:


1 Add-ons Mozilla untuk donwload manager

- down them all, sangat membantu saya ketika akan mendownload file-file dari internet.

- Video download helper, untuk menyimpan video favorit dari YouTube, MySpace dll.

2. Add-ons untuk keperluan blogging

- scribefire, blog editor yang sangat membantu saya melakukan kegiatan blogging.

3. Add-ons untuk menghilangkan iklan/banner

-Remove all facebook ads, untuk menghilangkan iklan yang ada di sisi samping halaman facebook

-Adblock Plus, meminimalkan iklan - iklan pada website

4. Add-ons untuk mempercepat koneksi

-Faster fox, disinyalir dapat meningkatkan kinerja firefox

5. Add-ons untuk keamanan :

- Noscript, untuk mencegah masuknya XSS atau clickjacking.

- WOT (Web Of Trust), sebagai pendamping ketika browsing. WOT akan memperingatkan apakah suatu website aman atau berbahya untuk dikunjungi.

6. Add-ons Mozilla untuk donwload manager

- down them all, berguna untuk membantu dalam mendownload file

- Video download helper, untuk menyimpan video –video yang ada pada youtube,myspace,dll….

7. Add-ons untuk chating

- meebo, anda bias chating dengan IM(instan messenger langsung pada firefox anda.

8. IE Tab, Berguna untuk menjalankan web –web yang hanya bias di buka pada IE (Internet Explorer)

Add-ons diatas hanyalah add-ons yang saya gunakan pada firefox saya,masih banyak add-ons lain yang mungkin lebih baik manfaatnya.

Untuk cara penginstalan anda bisa mengunjungi https://addons.mozilla.org untuk mendownload add-ons lain yang ada.

Atau jalankan firefox anda pilih tools-addons-ketik add-ons yang ingin anda download pada tombol search yang ada.

Sumber: Google, http://catatanteknisi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar