Kamis, 04 November 2010

Arti -arti dalam sebuah warna

Ini adalah artikel yang saya ambil dari emagz multimedia dezign edisi 1. Ini adalah artikel yang bagus, dimana di artikel ini di bahas arti-arti dari warna –watna yang sering di pakai di dunia ini, sangat berguna menurut saya,hhe…

ok….lets read….!!!­­­­

“ Dalam dunia desain, kita tidak dapat terlepas dari apa yang dinamakan warna, warna dapat memberikan keindahan dan karakteristik pada karya yang di buat. Tentu saja untuk mendapatkan karya yang indah setidaknya kita harus dapat memilih warna yang tepat. Beikut adalah arti - arti warna untuk di gunakan sebagai model pemilihan warna yang sering digunakan sebagai pertimbangan dalam menentukan warna.




Kuning

Respon Psikologi: Optimis, Harapan, Filosofi, Ketidak jujuran, Pengecut (untuk budaya barat), penghianatan, pencerahan dan intelektualitas. Kuning adalah warna keramat dalam agama hindu. Kuning adalah warna yang hangat. Cukup menarik perhatian dan sangat baik jika dijadikan background untuk teks hitam karena akan lebih terlihat mencolok.

Oranye

Respon Psikologi: Energi, keseimbangan, kehangatan. Menekankan sebuah produk yang tidak mahal.

Merah

Respon Psikologi: Power, energi, kehangatan, cinta, nafsu, agresif, bahaya, berpendirian, dinamis, dan percaya diri.

Biru

Respon Psikologi: Kepercayaan, konservatis, keamanan, teknologi, kebersihan, keteraturan, damai, menyejukan, spiritualitas, kontemplasi, Misteri, dan kesabaran.

Hijau

Respon Psikologi: Alami, sehat, keberuntungan, pembaharuan, pertumbuhan, kesuburan, harmoni, optimisme, kebebasan, dan keseimbangan.

Ungu

Respon Psikologi: Spiritual, misteri, kebangsawanan, tranformasi, kekasaran, keangkuhan, ramah, romantis, dan mandiri.

Coklat

Respon Psikologi: Tanah/bumi, reliability, comfort, daya tahan, stabilitas, bobot, kestabilan, dan keanggunan.

Hitam

Respon Psikologi: Ketakutan, power, kecanggihan, kematian, misteri, seksualitas, kesedihan, keanggunan, dan independen, berwibawa, penyendiri, disiplin, dan berkemauan keras. Melambangkan kematian dan kesedihan.

Putih

Respon Psikologi: Warna suci dan bersih, natural, kosong, tak berwarna, netral, awal baru dan kemurnian. Warna yang sangat bisa di padukan dengan warna lain.

Abu-abu

Respon Psikoogi: intelek, masa depan (seperti warna milenium), kesederhanaan, kesediahan. “

sumber : emagz Multimedia Dezign Magazine (MD-magz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar