Kamis, 11 November 2010

Gagal, Proses, Berhasil

Menurut saya kehidupan seseorang dapat di bagi menjadi tiga macam, yaitu kehidupan dalam keadaan gagal, proses, dan sukses, saya akan menempatkan diri pada kehidupan dalam keadaan proses…..
Saya bukanlah seseorang yang gagal, juga bukan seseorang yang ada pada posisi sukses, saya adalah seseorang yang sedang meninggalkan kegagalan dan sedang dalam perjalanan untuk menuju tempat yang dinamakan sukses,
Pandangan gagal dan sukses di sini bukanlah hanya berpusat pada pandangan soal materi, tapi lebih kepada cara berpikir seseorang itu terhadap hidup.
Saya akan menjelaskan pandangan saya terhadap pendapat absurd yang saya tulis di atas.

Kehidupan dalam keadaan gagal, orang yang gagal menurut saya adalah orang yang mudah menyerah, menyerah pada keadaan dia sekarang, menyerah tanpa melakukan hal yang bisa membuat kehidupan dia menjadi lebih baik, dia akan merasa puas dengan kehidupannya yang sekarang dia jalani tanpa ingin merubah dirinya menjadi seseorang yang lebih baik dari dia yang sekarang, orang-orang tersebut berpasrah dan berpendapat bahwa kehidupan ini di biarkanya melayang kesana –kesini seperti debu tanpa ada tujuan di masa depan.

Kehidupan dalam keadaan proses, saya mungkin termasuk di sini tepatnya berusaha untuk menjadi seseorang dalam keadaan ini, menurut saya orang yang berada dalam keadaan proses ini adalah orang-orang yang berusaha keras untuk menggapai cita-cita atau menjadi seseorang yang di inginkanya melalui suatu proses, dan dalam setiap hal-hal yang ada dalam proses tersebut di jadikanya pengalaman yang berguna untuk menjalani kehidupan selanjutnya, mereka yang ada dalam tipe ini tidak akan mudah menyerah, walaupun mendapat kegagalan mereka akan bangkit kembali dari kegagalan tersebut dan berusaha untuk menggapai kesuksesanya kembali, orang-orang dalam keadaan ini sudah pasti mempunyai tujuan atau cita-cita dalam kehidupanya, mempunyai keinginan untuk menjadi manusia yang lebih baik, dan berusaha keras untuk menggapai itu semua.

Kehidupan dalam keadaan sukses, semua orang pasti ingin berada pada posisi ini, posisi dimana semua cita-cita, tujuan sudah tercapai atau sudah menjadi orang yang lebih baik dari kemarin, orang yang benar-benar sukses menurut saya adalah seseorang yang sebelum berada pada posisi ini dia berada pada posisi proses, melalui perjuangan yang keras dan memulai semuanya dari bawah sebelum mencapai kata sukses, mereka juga pernah merasakan masa-masa sulit dan menjadikan masa-masa itu sebagai bagian dari pengalamanya. orang-orang dalam keadaan ini mereka akan berusaha keras untuk memelihara kesuksesan yang telah dia dapatkan dengan susah payah.


Hal-hal di atas hanyalah merupakan pendapat absurd dari kehidupan menurut imajinasi dan pikiran saya. Jadi mungkin ada orang yang tidak setuju dengan pendapat saya di atas.Atau mungkin ada yang setuju…?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar